Long Distance Married

Tahun ini adalah tahun ke enam saya menjalani pernikahan jarak jauh dengan suami yaitu Magelang-Jakarta dan di tahun 2020 ini menjadi semakin berjarak setelah Covid-19 ini mewabah dan juga belum mereda. Karena apa? Suami yang biasanya pulang seminggu atau dua minggu sekali menjadi tiga bulan sekali dan saat ini saya belum tahu kapan bisa bertemu kembali. Semoga wabah ini segera berakhir dan Alloh sehatkan dan sabarkan kita semua.Aamiin.

Pernikahan jarak jauh bukanlah tipe hubungan yang sebenarnya saya dan suami dambakan. Jangan ditanya tentang problema apa saja yang harus kami hadapi. Mulai dari ngambek ga jelas karena lupa dikasih kabar, pulang yang dicancel karena pekerjaan dan juga tentang  kehamilan yang sampai tahun keempat kami belum juga dapatkan (alhamdulillah saat ini Alloh titipkan anak laki-laki diantara kami).

Kunci menjalani pernikahan jarak jauh adalah kepercayaan, komitmen dan kesabaran. Pernah suatu waktu saya merasa insecure setelah salah satu rekan kerja saya tiba-tiba bicara tentang LDM sangat rentan dengan perselingkuhan dan perceraian. Iya mungkin ada benarnya, tapi ini kembali ke karakter seseorang toh ada beberapa orang yang saya pernah tau dia jadi satu rumah suami istri tetapi bermain serong di belakang kok jadi kembali ke karakter orangnya bukan?

Orang pasti bertanya mau sampai kapan menjalani LDM? Semoga tidak selamanya dan semoga Alloh segera kumpulkan kami sekeluarga. aamiin

Kenapa saya sebagai istri tidak ikut suami saja? Saya sendiri sudah berulang diskusi ini dengan suami terlebih waktu kami belum jua dikaruniai momongan. Tetapi saya disini harus menjaga orangtua dan kami juga masih berdiskusi panjang tentang biaya hidup di ibukota mulai dari tempat tinggal hingga pendidikan anak kelak sehingga keputusan LDM masih menjadi pilihan kami saat ini.

Alhamdulillah sekarang teknologi sangat memudahkan kami walau ini tak dapat menggantikan kehadiran fisik seorang suami ke istri ataupun seorang atah kepada anaknya. Tetapi ini sungguh mengobati rindu hati kami.

Semoga para pejuang LDM diluar sana Alloh kiatakn dan sabarkan semoga kita semua segera segera berkumpul kembali. Aamiin. Semangat💪🏼

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Apa dengan Para Wakil Rakyat Kita?

Married is not a race