Minggu, 22 Desember 2013

Kunners

Kunners ^^
Love you all..^^

Berbuat Baiklah Selagi Mereka Masih Ada..#Nasehat

Jakarta, 23 Desember 2013

"Ya Alloh ampunilah dosaku dan dosa orangtuaku dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku di waktu kecil"

Ini bukan kali pertama aku berkunjung di  kota ini. Tinggal menumpang di komplek di salah satu tempat di Jakarta Utara aku memperoleh nasehat yang sungguh menampar hati. Aku menjumpai 3 wanita lanjut usia dengan kehidupan di masa tuanya yang kurasa tidak membahagiakan untuk mereka.

Mulai dari seorang nenek pensiunan PNS yang dulu jaya di masa mudanya, Kini di rumah tuanya ia hanya tinggal bersama anak yang gangguan jiwa. Untuk makan sehari-hari saja si nenek serba berkekurangan, alhamdulillah masih ada tetangga yang berbaik hati masih mengantarkan makan dan lauk untuk makan. Pernah sekali aku ikut mengantarkan nasi ke rumah beliau, rumah terlihat begitu kotor dan berantakan dan ketika diberi sedikit makanan ia sangat berucap terimakasih..Seketika itu aku seperti ingin menangis, terlebih selama ini uang pensiunan tak pernah sampai padanya. Yah.. uang itu dimanfaatkan oleh menantunya yang kubilang jahat. Tega menelantarkan ibu mertuanya yang sudah renta.

Kisah pilu tak berhenti disitu, di samping rumah juga hidup seorang nenek pensiunan kejaksaan dengan tinggal di rumah mewahnya. Setiap harinya hampir debtcollector mengunjungi rumahnya untuk menagih hutang karena ulah menantu dan anaknya yang memiliki banyak hutang karena gaya hidup high classnya. Dan kali ini aku datang ke Jakarta lagi rumah mewahnya resmi dijual untuk menutup hutang-hutang anak dan menantunya.

Dan pagi ini sebelum aku pulang ke kampung halaman, aku kembali menemui seorang wanita senja keturunan Tiong Hoa yang meminta tolong padaku untuk misscall no hpnya apakah masih aktif atau tidak. " Minta tolong ya? Soalnya aku takut nyuruh anakku dia galak sekali" ucapnya padaku. "Padahal ya aku udah nasehatin pada anakku agar ga galak soalnya biar nanti tidak dibalas sama anaknya, tapi dia tetap masih galak"

Sedih rasanya jika itu juga yang ibuku rasakan selama ini..Jika aku boleh mengulang waktu tidak ingin membuat ibu sedih dan kecewa...
Untuk seluruh ibu di mana saja.. Semoga Alloh menyayangi dan memberkahi Ibu karena cinta dan kasih sayangmu yang tak kenal masa..

Maka berbuat baiklah sebelum terlambat dan selagi ibu masih ada..

Kamis, 28 November 2013

^^



“Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.”  [QS. Adz Dzariyaat (51):49].

Sudah kesekian kali berkunjung ke pernikahan teman.. dan sudah pula yang didatangi sudah melahirkan juniornya. Dan akhirnya pertanyaan "kapan nyusul" kembali dilayangkan.. dan yang dilakukan hanyalah memasang wajah senyum.. ^^
Masalah jodoh, mati dan rezeki sudah Alloh takdirkan dan kita hanya menjalankan semua skenarioNya..
sebaik-baik menunggu adalah dengan memperbaiki diri dan menyibukkan diri * pesan Ibu.
Jadi bagi yang masih single keep fighting! Percayalah semua akan indah pada waktunya..hihi

Hamasah!! ^^


Sering kita melakukan kesalahan dengan meremehkan diri sendiri..."Apakah aku mampu?" padahal terkadang kita sekalipun belum mencobanya. Bayangan terkadang jauh lebih menyakitkan daripada kenyataannya. Karena pada akhirnya sering kita akan berucap " ternyata ga sesulit yang dibayangkan ya?" Ah,,, betapa kita sering melakukan ini? padahal kita lebih kuat dari apa yang kita pikirkan.

Selalu ingat sebuah pesan " mencobalah..karena engkau akan tahu nanti keajaiban-keajaiban indah di perjalanannya".. maka terus mencobalah..jangan melemah apa lagi kalah..sebelum engkau pastikan kakimu melangkah! Hamasah!^^

Selasa, 22 Oktober 2013

Cake Milo..

Acakadut Kue

Jadi ceritanya belajar memasak lagi.. dengan bahan seadanya di rumah dan sisa telur di kulkas.Sebenarnya udah enak tapi kurang ngembang karena ga pake pengembang kue juga kurang wangi karena ga pake vanili :D.
Pokoknya ga boleh menyerah untuk terus belajar masak^^ Chayo!!

Senin, 07 Oktober 2013

Belajar Memasak


Paling suka baca resep makanan entah di majalah atau di media sosial. Pasti langsung dicatet atau di capture walau entah nanti akan dipraktekkan atau tidak hehehe. Sepanjang melakukan eksperimen sih banyak gagalnya apalagi waktu buat brownies yang endingnya bantat karena pakai air :D ketawa sendiri karena melihat hasilnya. Tapi itu ga boleh jadi alasan dong ya kan harus tetep terus belajar finally belajar bikin nugget dan alhamdulillah jadi tapi sepertinya kurang maknyus karena kurang daging dan pokoknya masih tetep akan nyoba sampe nemu resep yang tepat.

Kenapa aku suka belajar memasak? karena aku berencana buka restoran dengan pelanggan sejati walau nanti cuma suami dan anak sendiri *nyengir. Memasak itu pekerjaan yang berbeda dari jenis pekerjaan ibu rumah tangga yang lain. Entah bukannya sombong tapi urusan berberes dari nyuci, nyapu nyetrika tak perlu banyak belajar seperti memasak. Memasak selalu punya tantangan sendiri seperti hidup kadang rasanaya enak, keasinan atau kemanisan. Pokoknya tidak diduga dan kadang hasil masakan itu sesuai suasana hati lho, kalau lagi seneng ya masakan rasanya enak aja kalo pas bad mood ya gitu deh hasilnya..hehe *berdasar pengalaman pribadi.

Selalu jatuh cinta dan terpesona deh pokoknya sama orang yang pinter masak, apalagi masaknya yang udah keren gitu.. Pokoknya mupeng^^

Oh Es Krim Kamu begitu Yummmmy..


Es krim adalah obat terbaik setelah cokelat. Dihadapkan pada es krim bisa langsung kalap ga peduli tambah berat badannya. Es krim itu obat paling manjur ketika hati agak "galau" selain pastinya obat haus..hehehe. Kadang penasaran pengen belajar gitu buat es krim buatan sendiri.. biar puas makannya walau nanti belum tentu puas dengan rasanya karena belum mahir membuatnya...hoho.

Pokoknya es krim selalu di hati ^^

Selasa, 27 Agustus 2013

Orang2 yg merindu, namun tetap menjaga kehormatan perasaannya, takut sekali berbuat dosa, memilih senyap, terus memperbaiki diri hingga waktu memberikan kabar baik, boleh jadi doa2nya menguntai tangga yg indah hingga ke langit. Kalaupun tidak dengan yang dirindukan, boleh jadi diganti yg lebih baik.

--Tere Liye

Selasa, 20 Agustus 2013

Langit dari Sudut Desa
Sejauh kita melangkah hingga ujung dunia.. 
Kita masih berteduh di langit yang sama..
Dan aku percaya doa yang akan mendekatkan kita...

-OChy-


Rasululloh sholallohu 'alaihi wassalam bersabda: 

"Senyum kalian bagi saudaranya adalah sedekah, beramal makruf nahi munkar yang kalian lakukan untuk saudaranya juga sedekah, dan kalian menunjukkan jalan bagi seseorang yang tersesat juga sedekah"

(Hadits Riwayat Tirmidzi dan Abu Dzar)

Hidup terlalu singkat untuk menunggu...
Maka melangkah..
Dengan langkah pertama memulainya..
Dengan langkah kaki kita akan terus berlari..^^

-OChy-

Maafkanlah.....



Maafkanlah selama kesalahan bukan kebiasaan
Belajar Sholat

Rosululloh bersabda : "Perintahkanlah anak-anakmu untuk melaksanakan shalat ketika berumur tujuh tahun. Dan pukulah (untuk mendidik) mereka ketika mereka tidak mau shalat padahal mereka sudah berumur sepuluh tahun, dan pisahkanlah mereka dari tempat tidur." (HR. Abu Daud).


Waktu itu ketika mampir sholat di Masjid Agung untuk melaksanakan sholat dhuhur. Selepas salam niat hati ingin sejenak menyandarkan diri untuk istirahat. Tetiba terharu melihat adik perempuan 5 tahunan sedang melipat mukenanya. Kuamati dari kejauhan dengan siapa ia datang... aku menduga ia dengan ibunya. Tetapi jamaah mulai meninggalkan masjid, dan si adik tetap sendiri. Masya Alloh ia datang sendiri ke masjid untuk berjamaah.. hmm rasanya ingin memeluk adik kecil itu.. Bertanya-tanya siapakah gerangan orangtuanya? 





Selasa, 29 Januari 2013

Kau dan Aku

#Aku tak akan membalas sama padamu atau mereka yang menghinaku atau mengkhianatiku 
Aku berharap bisa membalas lebih ketika engkau berbuat kebaikan kepadaku #

*Mom*

Jika aku menuliskan tentang ibu pasti mata akan jadi berkaca-kaca
Pada bagian hidup mana aku sudah membuat ibu bahagia
Karena pasti kiranya aku belum sempurna dalam berbakti padanya
Tanpa sengaja mungkin aku melukai hatinya
Aaaah.. bagaimana mungkin aku sia-siakan ibu yang padanya bernaung surga??

Kisah pilu puluhan tahun lalu tentang sakit yang menderamu
Masih lekat pada ingatanku, bahwa kau sangat berharga ibu
Tentang dokter yang kesana sini kau kunjungi
Tentang prediksi umur yang hanya 40 tahun saja akan kau lampaui di dunia ini
Terdengar sangat menyayat hati,,,perih
Tapi sungguh semua di atas kuasa Alloh.. Ia yang Esa menunjukkan pada kita
Bahwa kesabaran dan do'a itu tak akan sia
Engkau yang semakin sehat itu hadiah bagi kami hati-hati yang menyayangimu ibu

Rintihan doamu di penghujung sepertiga malammu kala itu terdengar sangat berbeda
Engkau sesenggukan menangis.. tentang kisah pilu hati yang melukai hati..
Terdengar samar dari kamar bahwa ada luka disana, tentang kata yang semena-mena
tentang janji yang diingkari dan tentang perendahan yang tak seharusnya engkau pantas menerima
Ya Robb ingin aku basuh luka di hatinya...

Ibu semoga Alloh gantikan yang lebih baik nanti..pasti
Dengan kesabaran terbaik kita...

*Qoadarullohu wa maa sya'aa fa'al 



Yang Pasti itu Mati

Kota Gemilang, 29 Januari 2013 (20:49)




كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ثُمَّ إِلَيْنَا تُرْجَعُونَ
Tiap-tiap yang berjiwa PASTI akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.
(Al-Ankabut: 57)



Perjalanan manusia di dunia adalah kesempatan untuk sebanyak banyaknya membawa perbekalan
Karena ada hidup yang akan selama-lamanya kita di sana, ya di negeri akhirat namanya
Tentang kelahiran dan pernikahan adalah berita membahagiakan bagi kebiasaan manusia
Tetapi tentang kematian, ia adalah takdir yang pasti tetapi sering terlupakan

Mati entah kita berdiam, berhenti atau berlari ia tetap akan menghampiri
Meronta dan memintapun tak akan menunda datangnya malaikat maut menjemput diri ini
Bergemetar rasanya diri ini ketika mengingat mati
Amalan mana yang bisa kuandalkan?? sedang diri banyak berteman kemaksiatan?
Ya Robb ampuni kami...ampuni kami

Dalam kegelapan sebuah lubang dua meteran
Ketika harta dan kedudukan tak bisa dibanggakan
Keluarga dan orang tercinta pergi meninggalkan kita sendirian
Bahwa kesejatian itu adalah amalan
Sangat terasa bahwa selama ini kita dalam tipuan syaithan

Ya Robb.. ketika mulut ini membisu tanpa kata
Tangan, kaki,mata dan telinga berkata tentang tindak lakunya
Aku takut.. jika kematianku adalah pada buruk di akhirnya
Bagaimana mungkin aku kuat akan siksanya neraka jika terkena panasnya api saja aku sudah meronta

Ya Robb...ampuni kami
Tunjukanlah kami jalan lurusmu
Akhirkan kami pada akhir yang baik 
Dan masukkanlah kami dalam JannahMu..Aamiin

*hamba dhoif

Wahai Ibu


Aku, memanggil perempuan separuh baya itu dengan panggilan 'ibu'. Ia ibu yang mengasuhku sedari aku kecil hingga mendewasa kini. Masih teringat jelas beberapa tahun yang lalu dokter berpesan padaku bahwa 'Jaga Ibu, jangan sampai kecapekan atau banyak pikiran'. 
Kalimat itu menusuk hati rasanya ketika dibaliknya menyimpan makna bahwa ibu dinyatakan terkena penyakit 'Jantung Koroner'. Suatu peristiwa pahit yang terjadi tahun lalu memang meninggalkan kisah pilu di hatiku terlebih ibu, entah dengan apa akan kusembuhkan luka itu. Yang pasti satu doa yang tertututur agar semoga ibu  sehat dan sehat. 
Qodarulloh wa maa sya'a fa'al, inilah takdir Alloh yang harus dijalani, disyukuri :) demi hatiku terlebih hati ibu. Inilah cara indah Alloh menempa hatiku, agar mendewasa ketika nanti badai ujian lebih membesar.

Wahai Ibu, yang pada rahimmu aku dititipkan yang dengan cintamu aku dibesarkan ingin kuhadiahkan kebahagiaan untukmu ibu...untukmu ibu..untukmu ibu...semoga Alloh mudahkan aamiin....ana uhibbuki fillah ya ummi, barokillahufiyk..



Selasa, 08 Januari 2013

Kebun Strawberry


#Kebun Strawberry terletak di Sawangan Magelang sebelum kawasan wisata Ketep Pass#

Sabtu, 05 Januari 2013

Surga Bagiku dan Untukmu Wahai Suamiku



#Maka aku hanya ingin berpatuh padamu dan tak ingin menghalangi baktimu pada ibumu wahai suamiku#

*Magelang, 06 Januari 2013

Libur Akhir Tahun 2012


Yes tepat tanggal 30 Januari 2012 kami The Kun berlima ala backpacker from Secang to Candi Mendut with "ngangkot" :D(perjalanan terlalu dekat*backpaker yang aneh). Jam tujuh pagi dengan pakaian ala kadarnya tanpa mandi bermodal sikat gigi dan cuci muka kami berangkat ke peraduan. Okesip perut sudah terisi dan kami mulai mengayunkan langkah kaki. Sebenarnya ada beberapa alternatif dari Secang sampai ke Candi Mendut dengan kendaraan umum, dan kami memilih dengan naik bis kecil atau biasa disebut "engkel" dari Terminal Secang dengan ongkos 2000 per orang kami turun di depan Mall baru Magelang yaitu Artoz. Karena kita dikejar waktu (eea kita yang telat) kami memutuskan naik angkot kecil jurusan Magelang-Blabak, Muntilan dengan biaya yang sama sampai Pal Bapang (tepat seperti gapura di foto). 

Sebagai guide yang belum handal, jujur saya selama ini jarang naik angkot karena adanya teman baik saya bernama sepeda motor:D. Jadilah kita seperti orang ilang sesampai di Pal Bapang. Sebenarnya ada angkotan seh yang menuju arah Candi Mendut tapi kembali lagi karena si guide amatir, tanpa rasa malu kita stop sebuah pick up untuk mengantarkan kita ke Candi Mendut :D. Tatapan orang yang aneh tidak mengurungkan niat kita untuk "nunut", dan kita sedikit kesulitan juga naik mobil pick up itu awalnya.

Perjalanan yang menelan 15 menitan akhirnya sampai juga di Candi Mendut, alhamdulillah kita sampai *huuuft. Dan tidak berhenti disitu karena kita menunggu jemputan dari Citra Elo. Jemputan datang sampailah kita disana dan menikmati tempatnya yang bernuansa Bali kata kita. Jam 9 kita berangkat untuk tempat start rafting yaitu tepat di bawah Jembatan Blondo Magelang, menurut Mas Peyek pemandu rafting kita, di titik awal rafting ini, semua dari 14 jasa rafting memulai ekspedisi sungai Elo #eeea. 

Sebagai rafter yang amatir kita masih harap-harap cemas dunk ya? dengan musim hujan dan kehawatiran orangtua yang mengizinkan kita rafting kami berangkat dengan tekad nekat bulat dan bismillah. Kenapa kita memilih Sungai Elo? karena disini katanya untuk pemula sedang yang ingin menantang bisa memilih sungai Progo atau sungai Serayu. Menurut Mas Peyek Rafting di sungai Elo ini menempuh jarak 12,5 km,dan setelah rafting hanya ada dua pilihan "kita trauma atau ketagihan" karena saya sudah dunk diceburin dan digleglepin ke Sungai Elo dan amazing sakit di hidung dan telinga karena kemasukan air, tapi saya tetep ga kapok#eeaaa dasar.

Aaaah selama kami single kami berjanji akan menguji nyali dan keberanian diri hehehe :D. Tapi ketika nanti sudah bergelar istri insya Alloh hanya ingin berpatuh pada suami dan tidak main2 seenak diri tanpa seiziinya terlebih surganya istri adapada suami ^^. Semoga Alloh ridhoi aamiin